Minggu, 09 Desember 2012

MIXING VOCAL (pake FL) by Yuzaro Hazard


kalo kita cuma punya alat seadanya buat rekaman lagu  kita,g usah ragu!colokin mik n hedset lu ke kompi!!

terus kita ngeluh,qo jelek?nggeresek?noise?dll!!!??

gampang sob, caranya begindang:

bab 1 :

- rekam vokal lu pake software perekam/DAW.(adobe audition,mixcraft,nuendo,cubase,FL, sonarl dll)

- save acapella(vokal lo) nya aja..

- buka FL

bab2:

- buka channel,add one,audio clip

- open file, cari beat lu yg udh jadi


- open file acapella kta td boy

- terus grab&drop file beat dl baru acapella ke playlist song

- klik 2 x file yg di playlist song.

- muncul audio clip baru tp file sama.nah, masukin ke mixer (ctrl+L)

bab 3:

- misal acapella kita ada di insert 3 dan beat di insert 2

- turunkan volume acapella di mixer mpe abis


- naikan volume pelan2 sampe kerasa seimbang antara beat dan vocal

- sekarang mute beat'y, biarkan vocal/acapella kita maen solo

- masukan effect dari mixer ke vokal kita

bab 4:

- masukin equalizer (pilih salah satu aja, EQUO, FRUITY EQ, PARAMETIC EQ)

setingan gw (EQUO)
- fruity limiter (pilih yg comp)

setingan gw
- fruity delay bank

setingan gw
- fruity soft cliper


seting gw
- fruity stereo shaper

setingan gw
- soundgoodizer


setingan gw
- fruity compresor (kalo butuh)

setingan gw
liat tanda merah.(setingan gw)
- auto tune (kalo butuh)

nb: biar ga terlalu berat, oper ke send di mixer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar